Halaman

"BAPA YANG KEKAL KUPERSEMBAHKAN KEPADA-MU, TUBUH DAN DARAH, JIWA DAN KE-AILAHAN PUTERA-MU YANG TERKASIH TUHAN KAMI YESUS KRISTUS, DEMI PENEBUSAN DOSA-DOSA KAMI DAN DOSA SELURUH DUNIA" - YESUS RAJA KERAHIMAN ILAHI, AKU PERCAYA KEPADA-MU

Selasa, April 02, 2019

SAKRAMEN REKONSILIASI MUSIM PRA PASKA

SAKRAMEN REKONSILIASI
(TOBAT MUSIM PRA PASKA)

Tarikh  :  03 April 2019
Masa  :  Jam 4.00 petang - 6.00 petang
(Selepas Sakramen Rekonsiliasi, disusuli dangan MIsa Kudus)
Tempat  :  Gereja Paroki, Our Lady of Fatima, Beluran

MENGAPA PERLU MENGAKU DOSA

Setidaknya ada 7 alasan mengapa orang katolik harus mengaku dosa:
1. Merasa diri tidak berdosa.
2. Memperoleh pengampunan dan kesempatan untuk memperbaiki kesalahan.
3. Tindakan paling terpuji dari semua orang yang pernah melakukan kesalahan di dunia ini adalah saat ia mengakui kesalahannya dan mau berubah.
4. Pengakuan Dosa itu baik bagi jiwa. Berbahaya sekali memendam persoalan-persoalan di dalam hati kita sendiri. Bisa bikin stress hingga gangguan jiwa lho.
5. Dosa adalah sesuatu yang kita lakukan yang menyakiti orang lain. Tuhan adalah Bapa semua orang. Semua Bapa menderita jika anak-anak mereka disakiti. Maka patut untuk meminta maaf pada-NYA.
6. Tradisi kekristenan mengajarkan bahwa pengampunan diberikan oleh seorang ayah (bapa) kepada anaknya.Yesus-lah yang memulai Sakramen Pengakuan Dosa (Rekonsiliasi).  Ia bersabda kepada para murid-Nya: "Terimalah Roh Kudus. Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada." (Yoh 20:21-23)
7. Yesus-lah yang memulai Sakramen Pengakuan Dosa (Rekonsiliasi).  Ia bersabda kepada para murid-Nya: "Terimalah Roh Kudus. Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada." (Yoh 20:21-23)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan