Halaman

"BAPA YANG KEKAL KUPERSEMBAHKAN KEPADA-MU, TUBUH DAN DARAH, JIWA DAN KE-AILAHAN PUTERA-MU YANG TERKASIH TUHAN KAMI YESUS KRISTUS, DEMI PENEBUSAN DOSA-DOSA KAMI DAN DOSA SELURUH DUNIA" - YESUS RAJA KERAHIMAN ILAHI, AKU PERCAYA KEPADA-MU

Isnin, November 12, 2012

DEVOSI KERAHIMAN ILAHI




7 KARYA BELAS KASIH JASMANI


1.   Memberi makan kepada orang lapar
2.   Memberi minum kepada orang haus
3.   Memberi pakaian kepada orang telanjang
4.   Memberi tumpangan kepada orang dalam perjalanan
5.   Mengunjungi orang miskin
6.   Mengunjungi orang tahanan
7.   Menguburkan orang mati

7 KARYA BELAS KASIH ROHANI

1.   Mengajar
2.   Memberi Nasihat
3.   Menghibur
4.   Memberikan Pengharapan
5.   Mengampuni
6.   Menanggung dengan sabar hati
7.   Mendoakan mereka yang hidup dan mati



DOA JAM KERAHIMAN
( Jam 3.00 Petang )

Ya Yesus, Engkau telah wafat,
namun sumber kehidupan telah memancar bagi jiwa-jiwa dan terbukalah lautan kerahiman bagi segenap dunia. 0 Yesus, Sumber Kehidupan, kerahiman Ilahi yang tak terselami, naungilah segenap dunia dan curahkanlah diri-Mu pada kami.

Darah dan air yang memancar keluar dari Hati Yesus Yang Maha Kudus, sebagai sumber kerahiman bagi kami, aku mempercayai-Mu. ( 3x )

DOA KORONKA KERAHIMAN ILAHI

Koronka dibuka dengan doa :
Bapa Kami           ( 1x )
Salam Maria         ( 1x )
Aku Percaya        ( 1x )

Pada manik ‘Bapa Kami’ Rosari biasa, diucapkan doa berikut ini :
Bapa Yang Kekal, kupersembahkan pada-Mu: Tubuh dan Darah, Jiwa dan ke-Allah-an Putera-Mu terkasih, Tuhan kami Yesus Kristus, demi penebusan dosa-dosa kami dan dosa seluruh dunia.

Pada manik ‘ Salam Maria’ Rosari biasa, diucapkan doa berikut :
Karena sengsara-Nya yang menyedihkan,
kasihanilah kami dan seluruh dunia.        ( 10x )

Koronka di tutup dengan doa :
Allah Yang Kudus, Kudus dan Berkuasa, Kudus dan Kekal, kasihanilah kami dan seluruh dunia  ( 3x )

DEMI PERTOBATAN ORANG-ORANG BERDOSA

Ya Yesus, Kebenaran kekal, Hidup kami, aku berseru kepada-Mu, mohon belas kasih-Mu bagi orang-orang berdosa yang malang. Ya Hati Tuhan-ku yang termanis, yang berlimpah kasih sayang dan belas kasih yang tak terhingga, aku mohon dengan sangat kepada-Mu demi orang-orang berdosa. Ya, Hati Yesus yang Mahakudus, Sumber Belas Kasih yang daripadanya memancar berkas-berkas rahmat yang tak terselami atas segenap umat manusia, aku mohon pada-Mu terang bagi para pendosa yang malang. Ya Yesus, ingatlah akan Sengsara-Mu Sendiri yang pahit, jangan biarkan hilang jiwa-jiwa yang telah Engkau tebus dengan harga yang tak ternilai, DarahMu yang Mahasuci.

Ya Yesus, apabila aku merenungkan nilai tak terkira Darah Mahasuci, aku bersukacita atas daya kuasanya, sebab setetes saja akan cukup bagi keselamatan segenap orang-orang berdosa. Meski dosa adalah jurang kekejian dan kedurhakaan, harga yang telah dibayarkan bagi kami jauh melampauinya. Sebab itu, biarlah kiranya setiap jiwa mengandalkan Sengsara Yesus dan menempatkan pengharapannya pada belas kasih-Nya. Tuhan tak akan mengingkari belas kasih-Nya bagi siapa pun. Langit dan bumi akan lenyap, tetapi belas kasih Allah tak akan berkesudahan. Oh, betapa sukacita hebat menyala-nyala dalam hatiku apabila aku merenungkan kebajikan-Mu yang melampaui segala pengertian kami, ya Yesus! Aku rindu membawa segenap orang berdosa ke hadapan kaki-Mu agar mereka dapat memuliakan kerahiman-Mu sepanjang kekekalan masa (72).

1 ulasan: